Kapal Patroli Satuan Polairud Polres Sukabumi Amankan Teluk Palabuhanratu

Terkini.id, Sukabumi – Kapal patroli Satuan Polairud Polres Sukabumi dengan Nomor Lambung Kapal VIII – 1323, berpatroli diperairan Teluk Palabuhanratu, Selasa 19 Juli 2022.

Dengan Komandan Kapal Bripka Ferri Firman kapal patroli bertolak pada pukul 10.30 wib dari Dermaga Nusantara Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengatakan kegiatan patroli dilaut tersebut untuk mengamankan perairan laut Palabuhanratu dari kegiatan penangkapan ikan oleh kapal dengan  menggunakan alat yang membahayakan keselamatan dan kelestarian hayati dan lingkungan.

Baca Juga: Babinsa Serda Ludi dan Serda Iwan Hadiri Launching Program BIAN...

” Pada saat kapal kami bertolak kondisi gelombang sedang dan cuaca cerah,” ungkap Tenda kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi.

Diseputaran perairan depan Hotel SBH Cikakak Kabupaten Sukabumi, kapal patroli sempat berhenti untuk memeriksa sebuah kapal bernama KM BAHARI EXPRESS 2 yang bermuatan alat tangkap ikan / jaring.

Baca Juga: Babinsa Koramil 0622-04/Cikidang Hadiri Lounching BIAN di Cikidang

” Kami memeriksa alat keselamatan yang harus dibawa pada saat melaut seperti Life jacket, Ring bouy serta dokumen kapal,” sambungnya.

Tenda mengatakan hasil pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran dan oleh petugas kapal dipersilahkan melanjutkan pelayaran kembali.

” Petugas saya juga mengingatkan kepada nahkoda kapal dan ABK, agar tetap waspada dalam melaut mengingat kondisi cuaca saat ini sering cepat berubah,” pungkas Tenda.

Bagikan