Babeh Asjap Respon Keluhan Warga, Jalan Panumbangan Diperbaiki

Terkini, id, Sukabumi – Dinas PU Kabupaten Sukabumi kembali memperbaiki Jalan rusak di wilayah Jampangtengah, jalan tersebut tepatnya di Jalan Raya Panumbangan – Tegalega Kampung Cibitung, Desa Cijulang, Kecamatan Jampang tengah kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat.

Camat Jampangtengah, Unang Suryana menceritakan kepada awak media bahwa setelah  menerima keluhan terkait jalan rusak dari warga, Pihkanya Muspika Kecamatan Jampang tengah langsung melakukan koordinasi dengan Dinas PU Binamarga Kabupaten Sukabumi.

“Dalam hal ini, saya langsung melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi melalui Kepala UPTD wilayah setempat. Alhamdulillah, tanggapan dan respon dari Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi sangat baik meresponnya,” kata Unang kepada Tim Media, pada Rabu 20 Juli 2022.

Baca Juga: Babeh Asjap: Kupas Tuntas Jika Ada Kontraktor yang Curang

Masih kata Unang, saat ini pun Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sudah melakukan penanganan secara darurat. Dan Janji PU Kabupaten Sukabumi terealisasi sekarang dengan diperbaikinya jalan ini.

“Jadi sekali lagi kata kuncinya adalah penanganan darurat, memang kalau secara rutinitas akan dilakukan tahun depan akan mendapatkan sentuhan atau bantuan perbaikan itu. Namun, karena saat ini mendesak dan dianggap cukup parah, sehingga dianggap perlu oleh Pak Kadis PU untuk penanganan daruratnya,” jelasnya.

Baca Juga: Dinas PU Kabupaten Sukabumi Bidang PSDA Gelar Sosialisasi Prakerja Pembangunan...

Unang pun menginformasikan, bahwa saat ini alat berat berupa stum sudah ada di lokasi, dan kendaraan dum truk juga sedang mengangkut material batu-batu untuk penambalan jalan berlubang di sepanjang ruas Jalan Raya Panumbangan – Tegalega ini.

“Jadi, perbaikannya ada dua segment. Satu penanganan darurat sudah mulai hari ini,  silahkan cek ke lokasi, tadi orang PU datang ke Kantor Kecamatan dan saya arahkan mobil truk yang mengangkut batu itu ke sana. Bahkan, alat berat berupa stum juga sudah ada di Tegalega perbatasan Purabaya agar tidak terhambat lalu lalang,” ucapnya.

Unang berharap bahwa upaya darurat ini diharapkan bisa menjawab keinginan warga.

Baca Juga: Dinas PU Kabupaten Sukabumi Bidang PSDA Gelar Sosialisasi Prakerja Pembangunan...

Dalam arti Pemerintah melalui Dinas PU Kabupaten Sukabumi sangat cepat tanggap terkait persoalan warga. 

Unang berharap juga bahwa warga dapat memahami akan keterbatasan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi. 

Karena letak geografis daerah Kabupaten Sukabumi sangat luas dan begitu banyak jalanya serta sangat panjang.

“Hari ini, sudah mulai perbaikan darurat. Insya Allah pada tahun depan akan mendapatkan prioritas untuk mendapatkan bantuan perbaikan lagi. Dan masyarakat juga diharapkan dapat memahami selain dari berkontribusi bagi yang ada waktu untuk berbagi tenaga dalam perbaikan darurat saat ini,” harapnya.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar atau Babeh Asjap mengatakan saat di konfirmasi lewat sambungan telepon, Alhamdulilah pembangunan jalan Kabupaten lebih banyak terpusat di Kecamatan Jampang tengah mulai dari Panumbangan Purabaya Cijulang dan Cijengkol hari tadi kita sudah bantu turunkan alat berat .

“Ya harapan saya pada masyarakat, agar bersabar untuk pembagunan jalan Kabupaten karena berkaitan dengan anggaran, sehingga kurang maksimal di tahun ini insya Allah tahun yang akan datang semua pasti ada pembagunan dan perbaikan di titik yang sudah masuk dalam agenda Dinas PU,” Harap Babeh Asjap.

 

Bagikan