Camat Kalapanunggal dan Kades Kadununggal Bersama Warga Tanam Pohon Sambut HUT Sukabumi ke 152

Terkini.id, Sukabumi – Pemerintah Desa Kadununuggal Kecamatan Kalapanunggal bersama Forkopimcam beserta kordinator lapangan gotong royong menanam 1000 bibit pohon bermacam jenis dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 152, Minggu 04/9/2022.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa, Babinkamtibmas juga ikut menyertai kegiatan penanaman pohon diantaranya Pohon Alpukat, Jengjeng, dan Pohon Jengkol.

Kepala Desa Kadununggal M’ Yusuf yang akrab disapa Baqo mengatakan bahwa ini merupakan bentuk investasi. 

Baca Juga: Warganet Ucapkan Doa dan Keberkahan untuk Asjap Saat Unggah Foto...

“Ini adalah Investasi, kelak, nanti warga masyarakat bisa menikmati hasilnya asalkan kita semua bisa menjaga atau mengurus tanaman pohon tersebut,” terang Kades Baqo. 

Sementara itu ditempat yang sama, Camat kalapanunggal Arif juga menyampaikan bahwa beberapa harapan kedepan agar semua masyarakat khususnya di Desa Kadununggal bisa menjaga keberlangsungan pohon ini agar bisa tumbuh.

Baca Juga: Sertu Herwan Tebarkan Kebaikan dan Manfaat Kepada Warga Masyarakat

“Dan nantinya akan asri hijau indah terlihat , Kegiatan serentak ini sekitar 1.520.000 pohon ditanam di setiap desa-desanya masing masing 1000 pohon untuk Sukabumi agar lebih hijau kedepannya ,” ungkap Camat.

Lanjutnya, dirinya juga selaku koordinator FKPLH Kecamatan Kalapanunggal menyampaikan sangat luar biasa atas kerjasama dari Kepala Desa Baqo dan aparatur desanya yang begitu gigih dalam melaksanakannya acara penanaman pohon hari ini.

“Dan atas Bimbingan Pak Camat Kalapanunggal yang terus berkoordinasi juga sangat luar biasa sehingga penanaman ini berjalan dengan baik dan lancar ,” pungkasnya.

Bagikan