BBM Naik, Mang Yanto Tutup Lobang Gali Lobang

Terkini.id, SukabumiMang Yanto salah satu Pedagang Sayur keliling di Wilayah Kadununggal Sukabumi terus optimis dan semangat dalam mengais rezeki, dengan menggunakan speda motor miliknya masih tetap semangat dan eksis berjualan, Senin 19 September 2022.

Priya yang akrab dipanggil ibu-ibu pelanggan sayurannya dengan sebutan Mang Yanto ini diketahui warga Kp. Tajur Rt 06/002 Desa Kadununggal Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi.

Menurut Mang Yanto, dirinya  mempunyai dua orang anak, bagi dirinya jalani hidup dan tak perlu mengeluh, walaupun kadang terasa lelah dalam aktivitas jualan sayur kelilingnya.

Baca Juga: Pedagang Asongan Berharap Tersentuh Bansos di Masa Pandemi Covid-19

Dalam rangki dagangannya bermacam jenis sayuran, dari mulai kol, kangkung, kentang, tahu, tempe, petay, oncom, dan jenis sayuran lainnya serta ada bumbu dapur, ikan asin dan lauk pauk lainnya untuk kebutuhan sehari hari Ibu rumah tangga pelanggan setianya Mang Yanto.

Mang Yanto juga mengatakan bahwa dengan perjalanan usaha dagang sayuran ini dirinya merasa bersyukur.

“Alhamdulillah saya masih tetap saya jalani, walau ekonomi masih belum maksimal, dan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pun nailk, namun bagi saya, yang penting masih bisa berjualan, walau kadang gali lobang tutup lobang yang penting putaran ekonomi atau modal  masih lancar,” ucapnya.

Penghasilan yang didapatkan tidak menentu, sambung Mang Yanto, kadang 200rb kadang 300rb, tergantung lakunya dagangan.

“Ya namanya juga usaha kang kadang untung kadang rugi,” ungkapnya kepada awak media  saat berbincang di sela-sela santai setelah melayani pelanggannya.

Mang Yanto pun berharap usahanya terus berkembang agar bisa menghidupi keluarga tercintanya.

“Semoga usaha yang saya jalankan ini halal dan barokah, serta manfaat bagi anak anak dan keluarga saya,” pungkasnya.

Dolen.

Bagikan