Nasdem Usung Anies Baswedan, Ormas PP Intruksikan Dukung Anies, Nikita Mirzani Dukung Siapa?

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Terompet Pilpres 2024 ditiupkan untuk Anies Baswedan oleh Nasdem, Resmi terompet Pilpres sudah dibunyikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem, (Surya Paloh) di Nasdem Tower Jakpus, Senin 03 Oktober 2021.

Sekarang sudah di deklarasikan dukungan Partai Politik Nasdem Untuk Mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI di Pilpres 2024 nanti.

“Bang Surya Paloh seluruh keluarga Partai NasDem. Bismilah Kami siap jalan bersama,” kata Anies di NasDem Tower, Senin 3 Oktober 2022, Dikutip dari suara.com jaringan terkini.id.

Dalam pengakuannya, Ketua Umum Partai Nasdem yang terkenal dengan politik tanpa mahar dan salam restorasi ini mengatakan bahwa Anies menjadi sosok yang mampu untuk meneruskan pembangunan di Indonesia. 

Lebih inti, Surya Paloh juga meyakini bahwa pandanganya  prinsip dan perspektif Anies itu sejalan dengan apa yang diyakini oleh Partai NasDem selama ini.

“kami memiliki keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif, baik secara makro maupun mikro, sejalan.” ucap Surya Paloh yang dikenal juga sebagai Bapak Restorasi ini.

Tak tanggung-tanggung, Partai Nasional Demokrat memberikan otoritas kepada Anies untuk menentukan siapa calon pendampingnya nanti di Pilpres 2024.

Dari informasi yang dihimpun, selain di usung oleh Partai Nasdem, Anies Baswedan juga di dukung oleh Ormas Pancasila, dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pemuda Pancasila.

Yapto selaku Ketua Umum Ormas PP ini menegaskan kalau harapannya seluruh anggota Ormas PP siap mendukung Anis Baswedan.

“Jadi, kewajiban kader PP (dalam) Pilpres 2024, kalau namanya (Anies) terpilih, wajib pilih beliau,” ujar Japto dalam peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPP) Pemuda Pancasila (PP) di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta, Sabtu (2/10). dikutip dari antaranews.com.

Intruksi tersebut disampaikan Yapto sehari sebelum Partai Nasdem deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan untuk jadi Calon Presiden RI dari Nasdem, dan setelah Anies Baswedan ditetapkan menjadi anggota ormas PP yang nomor  KTA Anies yang mirip dengan tokoh fiksi agen dinas rahasia asal Inggris, James Bond, demikian di ungkapkan Yapto.

Selain Anies Baswedan, Artis Nasional Nikmir alias Nikita Mirzani juga masuk dalam Ormas PP.

Jadi Anies Baswedan dan Nikita Mirzani resmi jadi anggota atau atau keluarga besar Ormas PP.

Informasi Artis Nikmir ini resmi  jadi Anggota Ormas PP diumumkan langsung oleh Nikita melalui akun Instagram pribadinya.

“Terima kasih ketua Pemuda Pancasila Banten untuk sambutan dan menerima Niki dengan baik,” kata Nikita melalui unggahannya di Instagram, Jumat (2/9). Dikutip dari cnnindonesia.com.

Jadi jelas, Anies Baswedan dan Nikita Mirzani adalah satu organisasi di Ormas PP.

Lalu bagaimana dengan artis Nikita Mirzani, jatuh kesiapa pilihan politiknya nanti di Pilpres 2024.

Apakah akan ikuti dengan Ketua Umum Oramas PP untuk dukung Anies. Atau, Nikita Mirzani sudah punya calon sendiri untuk Pilpres 2024 nanti?

Sempat dikabarkan pula bahwa Nikita Mirzani sudah banyak yang mau minang dirinya oleh Parpol.

Dikutip dari kompas.com, Meski tak menyebutkan nama Parpolnya, Nikita Mirzani mengaku banyak yang akan Minang dirinya di kancah politik.

“Ha-ha-ha banyak. Semua parpol minang Niki. Nanti kita lihatlah ya,” ucap Nikita Mirzani seperti dikutip Kompas.com dari channel YouTube Beepdo, Senin (16/5/2020).

Masih menurut pengakuannya juga bawa dirinya sudah ada rencana masuk jadi anggota dewan juga di tahun 2024 ini, seperti dikutip dari kompas.com.