Viral! Siswa SD Tak Mampu Beli Beras Hingga Pingsan Saat Upacara Sekolah, Phalamartha Beri Bantuan Sembako

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Kepala Sentra Phalamartha Kementrian Sosial RI, Cup Santo berikan bantuan bahan pokok kepada pihak keluarga Siswi SD yang pingsan saat upacara bendera di Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, pihak Sentra Phalamartha Kementrian Sosial RI telah melakukan asesmen terkait dengan informasi yang beredar di media massa dan langsung melakukan gerakan cepat untuk mendapatkan kebenaran informasi tersebut dengan menurunkan tim mendatangi rumah kontrakan keluarga siswi tersebut.

“Setelah mendapatkan informasi itu, saya tugaskan tim untuk melakukan assesmen terkait dengan kebenaran informasi dan langsung bergerak menindaklanjuti dengan memberikan bantuan bahan dasar kebutuhan pokok untuk bekal keluarga dan anak-anak mereka supaya tetap semangat dalam menuntut ilmu di sekolah,” ungkapnya saat di konfirmasi oleh awak media, Senin 10 Oktober 2022 siang.

Lanjutnya, untuk saat ini, semua anggota keluarga sudah kami data dan nantinya akan kami perjuangkan untuk mendapatkan bantuan dari Kementrian Sosial, baik itu untuk bantuan pendidikan anak dan juga bantuan modal usaha agar keluarga ini bisa kembali mandiri sesuai dengan skill dan keahlian.

“Dari hasil wawancara tim dengan pihak keluarga ternyata ayah nya Siswi tersebut mempunyai keahlian di bidang penjualan pakaian jadi. Berkemungkinan akan kami bantu sesuai dengan keahlian, guna bisa kembali bangkit untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” jelasnya.

Baca Juga

Sementara itu, Keluarga dari Siswi tersebut sangat bersyukur telah di kunjungi oleh tim Sentra Phalamartha Kementrian Sosial RI di saat mengalami kesulitan ekonomi.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua perhatian dan bantuan yang telah di berikan oleh semua pihak . Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang telah kami terima sekeluarga,” pungkasnya.