Anak SD Pingsan Tidak Kebeli Beras, Kadisdik Sukabumi Langsung Berikan Bantuan
Komentar

Anak SD Pingsan Tidak Kebeli Beras, Kadisdik Sukabumi Langsung Berikan Bantuan

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Viralnya kabar seorang anak SD yang Pingsan saat Upacara Sekolah berdasarkan pengakuan orang tuanya, bahwa perut kosong  belum makan dan tidak mampu beli  beras, Karena kondisi ekonominya yang terus merosot.

Kejadian ini dapat perhatian dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi,  Muhammad Solihin langsung mengunjungi kediaman keluarga tersebut, Senin 10 Oktober 2022.

Dari informasi yang di himpunan, Muhammad Solihin berkunjung dan menyerahkan bantuan sembako beserta uang tunai kepada keluarga tersebut.

Saat ditanya awak media, Muhammad Solihin mengatakan bahwa dirinya  mengetahui informasi tersebut dari media sosial, dan setelah melalui pengecekan informasi, dirinya memutuskan untuk berkunjung langsung dan melihat situasi serta keadaanya langsung.

Muhammad Solihin pun merasa khawatir akan berdampak pada putrinya yang sedang bersekolah jika tidak segera ditolong atau dibantu

Baca Juga

Masih kata Muhammad Solihin ini disebabkan oleh ketidak mampuan ekonomi,  pada situasi krisis.

Solihin juga mengatakan bahwa ini tanggung jawab semua, dirinya juga mengapresiasi kegigihan orang tua siswa tersebut yang terus berjuang untuk keluarganya.

Kedatangan dirinya beserta pihak terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi adalah memberikan motivasi dan semangat  kepada keluarga dan orang tua agar tetap gigih memperjuangkan pendidikan anaknya.

Anak SD Pingsan Tidak Kebeli Beras, Kadisdik Sukabumi Langsung Berikan Bantuan

“Apalagi ini generasi penerus yang akan datang untuk pembangunan bangsa terutama di Kabupaten sukabumi,” ucap Solihin pada awak media.

Ini dampak dari krisi ekonomi yang menimpa keluarga ini, sambung Solihin sambil menjelaskan walaupun kondisi keluarga tersebut sedang tidak baik, semangat sekolahnya luar biasa anaknya itu.

Selain itu juga, Muhammad Solihin mengatakan lagi, dalam kondisi seperti ini, keluarga tersebut padahal ia harus menyekolahkan empat anaknya, kebayang bagaimana sulitnya, tempat tinggal pun ngontrak.

“Tapi yang saya salutkan mereka terus berjuang agar putra putrinya tetap melanjutkan pendidikan formal,” ungkap Solihin.

Disampaikan juga, bahwa kedatangannya akan membantu pendidikan sampai tingkat atas, karena ketangguhan dan karakter yang hebat dalam anak tersebut, demikian disampaikan Muhammad Solihin selaku Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Sumber Vidio, Rd.