Sambut Hari Pahlawan Nasional 2022, Kpt Arm Witono Sampaikan Hal Penting ke Pelajar SMPN 5 Jampang Kulon
Komentar

Sambut Hari Pahlawan Nasional 2022, Kpt Arm Witono Sampaikan Hal Penting ke Pelajar SMPN 5 Jampang Kulon

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Setiap tanggal 10 November tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional. Tahun ini pada Kamis 10 November 2022 kita peringati secara nsional Hari Pahlawan Nasional dengan tema “Pahlawanku, Teladanku”.

Menurut Kpt Arm Witono sesaat setelah memberikan materi Bela Negra dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Pahlawan Nasioanl di SMPN 5 Jampang Kulon adalah merupakan sebuah harapan bersama dimana perjuangan dan pengorbanan para pahlawan nasional kita menjadi teladan yang kita terapkan dalam kesseharian kita.

“ Pastinya siapapun bisa memberikan yang terbaik kepada Bangsa dan Negara ini sesuai kemampuan, kereeapilan, dan prestasi serta keahlian masing-masing, untuk saat ini kita tidak harus berjibaku dengan senjata, melainkan kita kembangkan invoasi, gagsan, kreativitas, prestasi dalam mengisi keerdekaan ini,” ungkap Kpt Arm Witono Danramil 0622-13/Jampang Kulon.

Lanjut Witono, untuk Bela Negara kita bisa lakuka dengan yang terbaik, seperti yang tadi disampaikan bahwa kita terus harus berprestasi demi bangun Bangsa yang kita cintai ini.

“Isi kemerdekaan dan kita junjung tinggi negara ini, kita bela negara ini. Bela Negara sekarang tidak mesti harus seperti peristiwa Agresi Militer Belanda II pada 1948. Tapi mari kita lakukan dan olah serta teladani karakter para Pahlawan Nasional kita, ini saya sampaikan khusu untuk para pelajar terutama para siswa/siswi SPN 5 Jampang Kulon. Tumbuhkan semanagat belajarmu agar kelak jadi probadi yang bisa membangun bangsamu dengan karya dan prestasimu serta dengan nama besarmu kelak. Jadi siswa-siswi di sini harus benar-benar belajar dan manfaatkan untuk menimba ilmu,” beberanya.

Baca Juga

Kpt Arm witono pun mengatakan dengan tegas, jika di sini ada geng-gengan antar pelajar dan membuat keonaran, dirinya tidak akan segan-segan bertindak dan berkordinasi dengan APH.

“Pelajar itu sebagai generasi bangsa, harus aju, harus berprestasi, harus berkarya, dan harus jadi pribadai yang terdidik dan terlatih serta punya nasinalisme yang luar biasa. Mari kita teladani para Pahlawan Nasional kita, dan mari kita ambil peran dama emajukan bangsa ini sesuai dengan kondisi sestiap zamannya. Siswa/siswi nanti bisa membangun Bangsa ini masuk menjadi TNI, Polisi, Guru, Dokter, Arsitektur, Advocat dan disiplin ilmu serta berbagai frofesi nantinya,” terangnya.