Pramuka, Kadisdik Sukabumi: Terima Kasih Semua Pihak dan Bupati yang Tak Henti-henti Dukung Pramuka

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Pramuka adalah sebuah konsep atau gerakan pendidikan non formal yang sangat erat berkaitan dengan pendidikan teruta di Indonesia ini.

Pramuka atau Praja Muda Karana, ini memiliki filosofi muda dan berkarya artinya dimana jiwa muda itu pasti Suka berkarya.

Konsep pendidikan diluar sekolah atau lebaga formal ini merupakan salah satu ciri Pramuka dimana penguatan karakter atau budi pekerti atau ahlak sangat dtekankan dalam kepramukaan ini.

Disiplin, tegas, jujur, bertanggung jawab dan mandiri adalah salatu bagian pendidikan dalam pramuka.

Di Sukabumi, Musyarawarah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka telah dilaksankan di salah satu Hotel di Salabintana Sukabumi.

Baca Juga

Tepanya musyawarah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cabang Sukabumi ini yang dilaksankan selama dua hari itu untuk merumuskan program lima tahun ke depan dan memilih ketua kwarcab di gelar pada hari Jumat, 25 November 2022.

Dengan Muscab tersebut bertema Pramuka Bersatu untuk Sukabumi lebih baik.

Dalam Mucab (Musyawarah Cabang) ini dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi.

Menurut M. Solihin selaku Kadisdik Kabupaten Sukabumi yang juga merupakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi saat menhadiri Muscab tersebut mengatakan bahwa muscab yang diselenggarakan ini merupakan forum tertinggi.

Masih kata Solihin, bahwa Forum Tertinggi itu adalah untuk merumuskan program lima tahun ke depan.

Tak hanya itu, Solihin juga mengatakan bahwa selain forumm tertinggi, ini juga bisa merefleksikan program sebelumnya dan memunculkan inovasi program selanjutnya.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu gerakan pramuka. Terima kasih kepada pak bupati beserta jajaran yang tak henti-hentinya mendukung pramuka,” bebernya, dikutip dari situs remsi Kabupaten Sukabumi.

Solihin pun berterima kasih dan meminta maaf kepada para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi. Apalagi, ini merupakan tahun terakhir dirinya memimpin Kwarcab Kabupaten Sukabumi.

“Masih panjang perjalanan mewujudkan Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi yang lebih baik. Pengurus periode berikutnya pasti mampu mewujudkannya. Terima kasih dan mohon maaf ketika melaksanakan kebijakan selama lima tahun, banyak kekurangan,” pungkasnya, dilansir dari sukabumikab.go.id.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan perlengkapan/ peralatan kwartir ranting hasil kerjasama penerbitan KTAP. Selain itu, dilakukan pennyematan lencana garuda kepada anggota siaga dan penggalang oleh H.Marwan Hamami.