Peduli Cianjur, Laz LMI Bergerak Sinergi Bareng Relawan Ojek Online Kota Batam
Komentar

Peduli Cianjur, Laz LMI Bergerak Sinergi Bareng Relawan Ojek Online Kota Batam

Komentar

Terkini,id, Batam – Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Kepulauan Riau melakukan sinergi kemanusiaan bersama Relawan Ojol Batam (ROB) dan Organisasi Mahasiswa (Kammi) serta beberapa organisasi kepemudaan Kota Batam, dalam memberikan rasa duka serta perhatian kepada korban terdampak gempa Cianjur.

Syaiful Arifin selaku pimpinan LMI Kepri, hadir dalam agenda kegiatan tersebut, dan ikut serta bersama para Relawan Ojol di lampu merah.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan pada hari Sabtu 26 November 2022 di perempatan lampu merah Baloi Center.

Syaiful Arifin dan beberapa rekan LMI menyempatkan diri hadir meski sedang ada agenda rapat. Ini adalah kewajiban kita sesama manusia untuk saling membantu, ucap Syaiful.

“Tidak perlu menunjukkan kita beriman, kita peduli. Dengan kita peduli kita sudah menunjukkan kita sebagai manusia yang memiliki jiwa sosial. Karena sejatinya kita tidak bisa hidup sendiri sebagai manusia”, lanjut Syaiful.

Baca Juga

Syaiful juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para Relawan Ojol Batam (ROB) dalam terus bergerak memberikan perbantuan untuk masyarakat Indonesia yang mengalami bencana.

Dalam kesempatan serupa, Zulfi Hidayat Ginting selaku Presiden Relawan Ojol Batam mengatakan rasa bahagia, karena bisa bergerak bareng Lembaga Zakat LMI. Semoga bisa terus menjalin silaturahmi serta gerak bareng dalam memberi perbantuan bagi masyarakat Indonesia serta Kota Batam khususnya.

“Rasa kepedulian itu tidak melihat Agamanya apa, dan dari Suku apa. Selagi kita bisa bergerak memberi perbatuan maka bergerak lah”.

Zulfi juga mengutuk keras Oknum-oknum yang mencoba memecah belah NKRI dengan menyobek bantuan dari Gereja untuk bantuan Cianjur, seperti yang bersebaran di media sosial.

“Indonesia sedang mengalami banyak musibah, jangan lagi menambah permasalahan di masyarakat”, ujar Zulfi Hidayat Ginting.

“Ray Renus”