Peringati Hari Bakti PU ke 77, Asep Japar: Dulur Urang Lembur Mancing dan Bedonasi Peduli Korban Bencana Gempa Bumi
Komentar

Peringati Hari Bakti PU ke 77, Asep Japar: Dulur Urang Lembur Mancing dan Bedonasi Peduli Korban Bencana Gempa Bumi

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Bupati Sukabumi.H. Marwan Hamami menghadiri acara Mancing Bareng Sadulur Urang Lembur Dalam Rangka Hari Bakti PU Ke 77 Kab Sukabumi, Minggu 27 November 2022 di Situ Batukarut Kec Sukaraja.

Kegiatan bertema “Mancing Bareng Sadulur Urang Lembur bersama Pemancing Liar Sukabumi” tersebut diselenggarakan oleh Dinas PU Kab Sukabumi.

Menurut Kadis PU, Asep Japar,  kegiatan mancing sadulur urang lembur itu bekerja sama dengan komunitas pemancing liar dan  diikuti oleh 1000 orang peserta dari wilayah Sukabumi.

“Lomba mancing ini selain menguatkan kekeluargaan, kebersamaan dan berunsur rekreasi mengingat situ batur karut berpotensi wisata dan yang tak kalah penting kegiatan ini  dijadikan media untuk penggalangan donasi bagi korban gempa bumi yang terjadi senin lalu,” ungkap Kadis yang akrab dipanggil Asjap tersebut.

Baca Juga

Asjap menekankan bahwa kekeluargaan dan kebersamaan merupakan dua unsur penting untuk mendukung agenda besar Dinas PU Kabupaten Sukabumi Bekerja Keras, Bergerak Cepat, dan Bertindak Tepat, Infrastruktur berkelanjutan juga berkontribusi pada kebangkitkan ekonomi serta kesejahteraan rakyat.

Sementara itu Bupati Sukabumi dalam sambutanya mengatakan Mancing bareng itu merupakan bagian awal dari rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bakti PU yang ke 77 tahun yang  dimeriahkan bersama, oleh Perangkat Daerah dan warga masyarakat Kab Sukabumi.

“Terselenggaranya kegiatan mancing di situ batu karut ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi yang  baik. Kegiatan ini juga momentum untuk menguatkan jalinan silaturahmi berbagai unsur sehingga kedepannya dapat membangun kemitraan yang semakin luas” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan secara simbolis berupa 50 paket santunan buat anak yatim dan Jompo yang diterima oleh 10 orang perwakilan, juga penyerahan kursi roda serta dokumen akte kelahiran dan kartu keluarga  kepada dua orang penerima.

Acara mancing sadulur urang lembur dimulai dengan diawali pelepasan ikan oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.