Kepala Dinas Pendidikan Sukabumi, M Solihin: Mari Berkarya untuk Kemajuan Dunia Pendidikan dengan Sistem Digital

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – “Mari berkarya untuk kemajuan dunia pendidikan dengan sistem digital,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Muhammad Solihin, Selasa 29 November 2022.

Hal itu disampaikannya saat hadir dalam gelaran Pragmentasi (Pameran Karya Guru Media Interaktif Kecamatan Sukabumi) yang untuk pertama kali dilaksanakan sebagai rangakaian Kegiatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 dan HUT PGRI ke 77.

Diketahui, dalam kegiatan ini disuguhkan berbagai jenis media pembelajaran karya guru, baik berupa digital maupun non digital hasil kriya bapak ibu guru kelas yang kreatif.

M. Solihin memotivasi seluruh pihak khususnya para guru untuk terus berinovasi dan berkarya untuk kemajuan dunia pendidikan.

Motivasinya mendarah daging sampai dalam status media sosialnya ia menyampaikan apa yang jadi pemikirannya tujuan pendidikan.

Baca Juga

“Tujuan pendidikan itu adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, dan mencerdaskan generasi bangsa adalah tugas bersama semua pihak,” tegasnya.

Sementara itu, Pengurus KKG Kecamatan Sukabumi Hesti Daryadi juga mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas kehadiran Kadisdik Kabsi dalam acara Pragmentasi tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Bapak Muhammad Solihin , M.M.Pd beserta jajarannya yaitu bapak Kabid SD, bapak Kasi Kurikulum,  Kasi Kesiswaan bapak Agus Didi Syamsuri , juga Bapak Ketua PGRI kab. Sukabumi beserta bapak Sekretaris nya, yang sekaligus menjadi juri pada pameran tersebut,” cetusnya.

Pihaknya juga mengucap terima kasih atas support terbaik kepada Pengurus KKG kecamatan Sukabumi yang masih perlu banyak belajar, belajar dan belajar untuk bisa memberikan yang terbaik untuk pendidikan di kabupaten Sukabumi ini.