Dinas Koprasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sukabumi Hadiri RAT Koprasi 2023
Komentar

Dinas Koprasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sukabumi Hadiri RAT Koprasi 2023

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Kepala Bidang Pendidikan, Latihan dan Pemberdayaan Koperasi (PLPK) Elis Siti Aisah, SE., M.Ec.Dev menghadiri undangan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Al-Ikhlas yang berlokasi di Jl. Salabintana Km. 5 Gg. Mesjid, Kec. Sukabumi pada awal tahun 2023.

Dalam sambutannya, Kabid PLPK mewakili Kepala Dinas KUKM menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan RAT di awal tahun, dan koperasi ini merupakan koperasi yang melaksanakan RAT tercepat kedua setelah Koperasi Amanah Bina Sejahtera.

Elis juga menambahkan agar perubahan data segera dilaporkan ke DKUKM.

“Agar perubahan ketua koperasi dari sebelumnya yaitu ibu Hj. Enur Nurjanah, kepada ibu Iis Nahariaturrohmah segera dilaporkan ke Dinas KUKM Untuk dilakukan updating data,” ungkap Elis.

Selain perubahan pengurus, kepala bidang yg berlatar belakang pendidikan ekonomi ini pun menyoroti tentang turunnya SHU koperasi dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga

“Diharapkan kedepan para anggota bisa lebih meningkatkan peran aktifnya dalam menjalankan usaha dan rasa memiliki yang sangat besar terhadap koperasi yang harus terus dipupuk,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Elis juga menyampaikan agar setiap anggota dapat mengedukasi dan mengajak 1 orang saja keluarga terdekatnya untuk menjadi anggota koperasi.

“Hal ini mengingat berkurangnya jumlah anggota koperasi dibandingkan tahun sebelumnya, yang di lihat dari laporan RAT,” terangnya.