Kpt Arm Witono Terus Berikan Wasbang dan Bela Negara Dengan Landasan Pancasila Kepada Pelajar
Komentar

Kpt Arm Witono Terus Berikan Wasbang dan Bela Negara Dengan Landasan Pancasila Kepada Pelajar

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Sebagi Danramil Koramil 0622-14/Surade, Kpt Arm Witono getol sosialisasikan dan Internalisasikan Pancasila sebagai Nilai Luhur dalam berbangsa dan bernegara di NKRI ini.

“Kami terus berikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada generasi atau pelajar di wilayah Cilacap, kegiatan ini adalah agar para siswa bisa mengaplikasikan dalam bingkai Pancasila di kehidupan sehari-hari,” kata Kpt Arm Witono, Jum’at 27 Januari 2023.

Witono berharap dengan terus di berikan masukan dan pemahaman kepada para pelajar terkait tiga pokok materi yaitu, Wasbang, Bela Negara serta Pancasila, nantinya generasi bangsa akan kuat dan kokoh dalam menjaga NKRI ini.

Selain itu, Kpt Arm Witono juga memberikan materi terkait UUD 1945, acara di gelar di SMPN 2 Ciracap.

Dalam mengahadapi zaman yang semakin dinamis dan perkembangan budaya serta teknologi makin cepat, tentunya dasar-dasar dan landasan generasi harus kokoh dan kuat dalam bernegara.

Baca Juga

Hal tersebut menurut Witono agar tidak terkontaminasi oleh dan terpengaruh dengan pemahaman luar yang tidak sejalan dan sefrekuensi dengan Pancasila.

“Generasi kita, generasi tangguh dan generasi yang terus menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya dan bangsa serta negara ini, dan selalu menjaga persatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” ucapnya