Ketika Sahabat Lama Berkumpul, Pancasila dan Ekonomi Produktif Kerakyatan Jadi Bahan Diskusi Sambil Ngopi
Komentar

Ketika Sahabat Lama Berkumpul, Pancasila dan Ekonomi Produktif Kerakyatan Jadi Bahan Diskusi Sambil Ngopi

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Diskusi ditemani kopi hitam di kediaman penggagas Mata Sosial di Cikakak Sukabumi, dalam acara reuni sahabat lama bersama kang Tatang Hermawan yang konsisten di bidang ekonomi kreatif serta Kang Aris Karim Alfarizi yang konsen memberikan edukasi dan keterampilan melalui PKBM Muslim Cendikia, semua sepakat untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan dan ekonomi kreatif serta program-program nasional demi NKRI ini serta mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam berbangsa dan bernegara, Minggu 29 Januari 2023, malam.

Dalam acara silaturahmi temu kangen ini, banyak yang dibahas untuk ikut serta memajukan daerah dan NKRI ini sebagai bentuk tanggung jawab dalam mengisi kemerdekan yang diwariskan oleh para leluhur bangsa ini.

Menurut Pria yang akrab disapa Ruslan Raya, kita wajib turut serta berperan dalam memajukan dan menjaga NKRI dengan kapasitas dan peran kita masing-masing tentunya.

“Ini wajib dong hukumnya kita memajukan dan menjaga NKRI dengan peran kita dan kapasitas kita sebagai warga Negara yang baik dan tanggung jawab dalam mengisi kemerdekaan ini, Dalam butir-butir Pancasila sudah jelas kan, bahwa kita itu harus benar-benar mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila, baik dalam binsis, dalam sosial yang artinya dalam kehidupan bersosial dan bermasyarakat yang sangat universal sekali,” ucapnya.

Masih menurut Ruslan Raya, sama kang Tatang ini sudah kenal lama dan kita satu frekuensi.

Baca Juga

“Wah Kang Tatang ini aktivis dari dulu yang konsen untuk ekonomi kerakyatan, intinya kang Tatang selalu beri edukasi kepada siapapun untuk bisa lebih maju dan baik lagi, kadang kalau di Jakarta atau Bandung kita sering bareng namun tidak ketemu karena ada agenda masing-masing. Alahamdulilah sekarang bisa ngopi di rumah saya, ini luar biasa dah lama tidak berjumpa. Kalau zaman dulu kita manggil Kanda dan Dinda, kalau sekarang kang Brow, ya beda zaman beda gaya bahasa hehe,” beber Ruslan Raya.

Di tempat yang sama, Tatang Hermawan mengatakan bahwa persahabatan itu tidak terhalang sama ruang dan waktu, artinya selalu terjalain walau tidak ketemu, dan ini momen yang pas untuk bertemu kembali.

Ada beberapa kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh Kang Tatang untuk Ekonomi Produktif yaitu salah satunya adalah dengan mejadi mitra atau Outlet Migor yang dirintisnya melalui PT bumi Berkah Pangan.

“Intinya kami akan segera lounching produk dengan tujuan utama membangun ekonomi produktif kerakyatan dengan pertahanan pangan di komoditi sembako salah satunya minyak goreng curah kwalitas cp 10 sekelas minyak kita kemasan yang lagi rame di masyarakat,” ujar Tatang.

Ada bebrapa poin yang digarap oleh Kang Tatang ini, diantaranya, Inkubator bisnis PKBM Muslim Cendikia, UMKM masyarakat tiap desa, kemitraan yang di bangun POMIGOR, melalui pembinaan edukasi ekonomi produktif.