Asep Japar Rencanakan Relokasi Terdampak Longsor di Cicantayan Sukabumi
Komentar

Asep Japar Rencanakan Relokasi Terdampak Longsor di Cicantayan Sukabumi

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Asep Japar, Kadis PU Kabupaten Sukabumi bersama tim teknis dan Kadis Pariwisata beserta jajarannya meninjau lokasi longsor langsung ke lokasi di Kp. Kadupugur Rt. 02 Rw 05 Desa Sukadamai Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, didampingi jajaran Pemdes Sukadamai dan Ketua Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi.Rabu 02 Februari 2023.

Longsor terjadi pada Minggu 08 Mei 2022 tersebut disebabkan amblasnya bahu jalan Kabupaten dengan panjang sekitar 50 meter, lebar 50 meter dengan ketinggian 100 meter.
Setidaknya ada 2 rumah warga yang ikut terdampak langsung karena terletak dibawah longsoran yang terjadi.

Kadis PU menyampaikan, dari pantuan dan kajian Tim teknis Dinas PU yang melakukan peninjauan, insiden tersebut disinyalir karena ada bahu jalan yang tergerus air.

“Akan dikaji lebih mendalam. Semoga ada tanah yang mungkin untuk relokasi warga tersebut dan mudah-mudahan juga yang punya tanah memberikan. syukur-sayukur menghibahkan tanah miliknya tersebut,” ucap sosok yang akrab disapa Babeh Asjap tersebut.

Masih Kata Asep Japar, untuk perbaikan bahu jalan butuhnya 2 – 3 meter. Kadis PU juga berharap yang punya tanah bisa memberikan kepada pemerintah, karena ini untuk kepentingan umum.