Babinsa Desa Pangkalan Peltu Dasik Tiap Hari Dampingi Warga
Komentar

Babinsa Desa Pangkalan Peltu Dasik Tiap Hari Dampingi Warga

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Babinsa alias Bintara Pembina Desa/Samudera/Angkasa, disingkat Babinsa atau Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, disingkat Bhabinkamtibmas adalah unsur pelaksanaan Koramil TNI AD, Pos TNI AL, dan Pos TNI AU dan Pos Polri yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial (binter) di wilayah pedesaan/kelurahan.

Babinsa dijabat oleh seorang Tamtama/Bintara TNI berpangkat Kopral Satu sampai dengan Sersan Mayor dan Bhabinkamtibmas dijabat oleh Tamtama/Bintara Polri berpangkat Ajun Brigadir Polisi Satu sampai dengan Brigadir Polisi Kepala merupakan pelaksana Koramil/Pos TNI AL/Pos TNI AU dan Polsek, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan kewajibannya bertanggung jawab kepada Danramil/Danposal/Danposau/Kapolsek, dilansir dari wikipedia.

Koramil 0622-04/Cikidang melaksanakan giat imunisasi di Desa Pangkalan telah dilaksanakan dengan penuh antusias warga masyarakat.

“Iya, saya hari ini lagi laksanakan pendampingan giat di Desa Pangkalan, banyak, jadi giat vaksin anak stunting ini juga untuk menjaga kesehatan anak,” kata Peltu Dasik, Selasa 14 Maret 2023.

Selain giat pendamping vaksin, Dasik juga mengatakan bahwa setiap hari giat Babinsa itu selalu ada.

Baca Juga

“Ya tiap hari, namanya Babinsa selalu ada aja kegiatan yang harus dihadari,” imbuhnya.

Masih kata Dasik, bahwa dirinya haruss selalu hadir ditengah-tengah warga masyarakat.

“Ya pada intinya kami Babinsa harus hadir mengawal program pemerintah dan juga hadir mendampingi warga masyarakat, kami selalu hadir ditengah-tengah warga masyarakat,” terangnya.