Gabung di Demokrat, Dodi Zaenal Abidin Maju Bacaleg 2024 di Sukabumi
Komentar

Gabung di Demokrat, Dodi Zaenal Abidin Maju Bacaleg 2024 di Sukabumi

Komentar

Terkini.id, SukabumiDodi Zaenal Abidin yang tinggal di Jalan Penegak, Kp. Jamban Kelurahan/ Kecamatan Palabuanratu adalah salah satu tokoh pergerakan yang cukup dikenal di kalangan Ormas Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Sukabumi.

Kiprah Politiknya pun sudah cukup Paripurna dan dikenal masyarakat luas Kabupaten Sukabumi yang Pro Rakyat. Pekerja wiraswasta dan sebagai Direktur CV Gunung Jayanti siap maju di 2024.

Di awali Bismilah, Dodi mengatakan Nyungkemkeun acining asih ku wening na ati, ngabakti ka Nagara Jeung ka rahayat ku balumbang rasa.

“Inilah titik pijak saya dan sekaligus dibesarkan di lingkungan Pasundan,” ucap Dody kepada mata sosial, Minggu 26 Maret 2023.

Lanjut Dodi, ia menegaskan kalau dirinya dimanapun berada harus selalu menebar manfaat dan menjaga NKRI, baik dari skala daerah atau nasional.

“Getih aing Siliwangi, jiwa aing Pakusarakan. Di manapun kita berada wajib ikut berkontribusi membangun dan menjaga wilayah sesuai dengan kemampuan diri kita dari sektor mana saja, yang terpenting harus didasari dengan keikhlasan dan menjunjung tinggi ngamumule lemah cai (sarakan),” tegasnya.

Masih kata Dodi, dan dari wangsit Siliwangi diberi pepatah sbebagai panduannya, yang disebut catur watak ( 4 watak) yangg harus dijaga dan di jalankan.

Leber wawanen.

Medangkeun. kamulyaan.

Silih wawangi.

Kukuh Kana jangji.

“Saya dibesarkan di Dunia Ormas dan politik. Sangat tahu betul apa yang diharapkan oleh masyarakat dari masa ke masa. Dengan bekal pengalaman berorganisasi dan pengabdian inilah saya terpanggil untuk mengabdi di lembaga legeslatif,” ungkap Dodi.

Bahkan, dirinya siap mengabdi untuk daerah tercintanya yaitu Sukabumi.

“Saya ingin membaktikan diri/mengabdikan diri dari sisa hidup ini untuk dihibahkan demi masyarakat dan negara. Apa yang menjadi aspirasi/ keinginan dan temuan masyarakat, di sampaikan dan dilaksanakan di DPRD dan di usulkan di eksekutif sesuai aturan dan meluruskn aturan-aturan di internal legeslatif serta eksekutif sesuai fungsinya,” terang Dodi.

Dodi juga enyinggung soal, pengawasan dan budgeting.

“Yakni sebagai badan pengawasan, budgeting, pengesahan aturan (leges). Karena di satu sisi saya perlu juga meluruskan nama baik lembaga dewan ini, di mata masyarakat yang sedikit menurun kepercayaannya. Kebetulan saya dipercaya jadi pengurus sebagai kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat di Partai Demokrat DPC Kab Sukabumi, yang dinakhodai oleh Pak Iman Adi Nugraha S.E Akt. Sebagai ketua DPC sekaligus oleh rekan-rekan pengurus, baik jajaran DPC, PaC, ranting dipercaya untuk maju sebagai salah satu perwakilan caleg di Dapil 1 yan gmeliputi 6 kec dan 57 desa serta 1 kelurahan,” terangnya lagi.

Walaupun dipecaya, Dodi tetap melalui mekanisme dan tahapan demi tahapan.

“Saya sadar walaupun saya dipercaya oleh partai dan masyarakat untuk maju, tetapi harus melalui tahapan demi tahapan serta mekanisme mulai dari penjaringan bacaleg menjadi caleg, kampanye dan harus mendapat suara suara terbanyak, baik di internal maupun di eksternal partai,” imbuhnya.

Dengan semangat dan perjuangan, Dodi terus berupaya untuk bisa memberikan yang terbaik.

“Kami ditugasi oleh partai supaya meraih suara terbanyak dengan target 2 kursi di Dapil 1 ini. Insyaallah dengan kekompakan seluruh jajaran pengurus DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak ranting, dengan BACALEG dan relawan, apa yg menjadi harapan partai terwujud, juga saya terpilih mendapat suara terbanyak,” harapnya.

Sebagai pertimbangan masyarakat untuk menilai dirinya sebagai caleg, kata Dodi, perlu dilihat dan dinilai selama dirinya mengabdi di organisasi sebagau pengurus Angkatan Muda Siliwangi (AMS), mulai dari ketua Sub Rayon, Kelurahan Palratu selama satu periode, Bendahara Rayon kec. Plaratu 2 Periode, Wakil ketua Distrik kab. Sukabumi 2 Periode, dan Pengurus pusat ketua bidang pertanian dan kelautan 1 Periode. Terakhir di tahun 2022:

Pengalaman Organisasi Dodi:

– Ketua PK KNPI kec Palratu 2006 / 2009.

– Ketua komite SMAN Palratu 2007/2010.

– Ketua forum OKP ORMAS LSM Palratu Raya. Sampai hari ini.

“Pasti masih banyak kekurangannya selama saya mengabdi, tapi itulah kemampuan saya dalam mengabdi di beberapa ormas dan OKP,” tutupnya.