LATAS Laporkan DKP Kabupaten Sukabumi ke Saberpungli, Ini Sebabnya!
Komentar

LATAS Laporkan DKP Kabupaten Sukabumi ke Saberpungli, Ini Sebabnya!

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Adanya informasi dugaan tindakan Pungli (Pungutan Liar) yang dilakukan oleh oknum pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sukabumi untuk kegiatan proyek, Lembaga Analisa dan Transparansi Anggaran Sukabumi (LATAS) minta diusut tuntas.

Fery Permana Direktur LATAS mengatakan jika dugaan pungli yang disampaikan olehnya merupakan temuan informasi yang didapat kepada lembaganya.

Dengan informasi tersebut dirinya mengaku telah melakukan pelaporan ke Tim Saber Pungli melalui Inspektorat Kabupaten Sukabumi.

“Dengan adanya informasi awal ini kami langsung melaporkan ke pihak inspektorat untuk dilakukan pemeriksaan,” terangnya, Senin, 16 Oktober 2023.

LATAS Laporkan DKP Kabupaten Sukabumi ke Saberpungli, Ini Sebabnya!

Fery menjelaskan, jika dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sukabumi itu berkaitan dengan proyek pekerjaan di wilayah selatan. Selain itu juga ada informasi dugaan pemotongan perjalan dinas THL.

“Untuk pembangunan proyek di wilayah selatan dan anggaran SPPSD THL Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Fery berharap, dengan adanya laporan yang disampaikan oleh dirinya, Inspektorat dapat melakulan pemeriksaan. Sebagai informasi pemula dirinya berharap bisa dilakukan pengusutan.

“Tentunya dengan ketentuan praduga tak bersalah kami berharap ada penyelesaian secara tuntas,” harapnya.

Saat ini awak media masih mencoba mengkonfirmasi via telepon seluler kepada Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi beberapa kali. Namun, hingga berita ini ditayangkan belum ada tanggapan atau jawaban.