Keren! Dinas PU Kabupaten Sukabumi Terus Majukan Daerah Dengan Tingkatkan Infrastruktur
Komentar

Keren! Dinas PU Kabupaten Sukabumi Terus Majukan Daerah Dengan Tingkatkan Infrastruktur

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Sukabumi terus memajukan daerah Sukabumi dengan peningkatan infrastruktur.

Hal itu ditandai dengan dilakukannya penutupan total akses lalu lintas kendaraan pada jembatan Jembatan Cicewol yang menjadi penghubung Kecamatan Cidahu dan Kecamatan Cicurug, dan kini mulai dibangun pada Rabu 10 Mei 2023.

Tentang rencana pembangunan jembatan Cicewol sebelumnya, pada tanggal 04 Mei 2023 silam dilakukan sosialisasi yang digelar di aula Kantor Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi dihadiri seluruh unsur Forkopimcam, steak holder dan dinas terkait dan pihak pelaksana pembangunan.

Camat Cidahu Jenal Abidin menyampaikan, rencana pembongkaran dan pembangunan kembali jembatan Cicewol yang secara geografis masuk ke wilayah Kecamatan Cidahu, Kecamatan Cicurug, dan Kecamatan Parungkuda.

Jembatan tersebut, sambung Jenal sangat vital keberadaanya, sehingga perlu dibuat nyaman dan aman, terlebih sudah dibuka pintu tol yang menjadikan daya tarik wisatawan ke Kecamatan Cidahu demikian disampaikan Camat Cidahu dalam sosialisasinya beberapa waktu yang lalu.

Keren! Dinas PU Kabupaten Sukabumi Terus Majukan Daerah Dengan Tingkatkan Infrastruktur
rilis
Baca Juga

“Insyaallah nanti akan dilaksanakan selama kurang lebih 180 hari atau 6 bulan pengerjaannya. Hikmah bagi dunia usaha sebelum bencana, pada saat diperbaiki mungkin banyak, kekhawatiran ketika melewati jembatan tersebut karena tonasenya terbatas insyaallah setelah perbaikan nanti akan adanya peningkatan tonase sehingga aman dan nyaman,” ujarnya.

“Anggaran pembangunan Jembatan Cicewol ini bersumber dari BPBD Pusat sebesar Rp2,7 Milyar di potong PPN dan PPH,” kata dia.

Menurut Ugud sapaan akrab Owner CV Batu Alam Mandiri, volume pembangunan Jembatan Cicewol akan diperlebar dari volume jembatan sebelumnya. Lebih lebar dari ukuran Jembatan sebelumnya yang hanya 5 meter, menjadi 7,5 meter dengan reling,” jelasnya.

Ia menuturkan, untuk pelaksanaan pembanguan memakan waktu maksimal 6 bulan, mengingat seluruhnya menggunakan cor beton dan juga diawasi oleh konsultan dari pihak swasta.

Sementara itu, Kapolsek Cidahu Iptu Ahmad Suryana Bande menjelaskan mengenai skenario rekayasa lalu lintas selama penutupan jembatan Cicewol. “Untuk kendaraan roda dua dan empat melalui jalur alternatif jalan Simpang Talang Desa Babakanpari menuju ke Desa Tangkil, Cidahu. Bisa juga melalui jalur alternatif simpang Bangbayang Kecamatan Cicurug menuju ke Desa Tangkil Kecamatan Cidahu,” ujarnya.

.

#dinaspu #pekerjaanumum #dinaspukabsukabumi #kabupatensukabumi #trendingtopic #JembatanCicewol

#KecamatanCidahu #KecamatanCicurug

Sumber utama FB Dinas PU Sukabumi

Keren! Dinas PU Kabupaten Sukabumi Terus Majukan Daerah Dengan Tingkatkan Infrastruktur
rilis