Koramil 2214 Surade Peduli Kesehatan Gelar PPKM Skala Mikro
Komentar

Koramil 2214 Surade Peduli Kesehatan Gelar PPKM Skala Mikro

Komentar

Terkini.id, Sukabumi, Koramil 2214 Surade Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Korem 061 Surya Kencana, Danrem III Siliwangi, melaksanakan kegiatan Oprasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) bersama Muspika Kecamatan Surade, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan beserta Relawan wilayah Surade.

“Kami terus menggelar Oprasi ini, kali ini di laksanakan di Bundaran Surade dan sekitarnya di Jln Raya Surade Ujunggenteng,”  kata Pelda AR. Nuryadin selaku PLH Koramil 2214 Surade, Rabu 24 Februari 2021.

Oprasi gabungan ini terus dilakukan oleh Muspika Kecamatan Surade bersama Dinas Terkait, dalam Rangka upaya memutus mata rantai penularan Covid -19 diwilayah Surade. 

“Tujuan di lakukan Oprasi ini seperti yang sering kami sampaikan bahwa hal ini untuk memberikan Himbauan dan pengertian kepada Warga masyarakat  pengguna jalan dan pengunjung pertokoan agar selalu memperhatikan 5 M, salah satunya dengan selalu menggunakan Masker,” jelasnya. 

Pihaknya juga sangat berharap melalui kegiatan Oprasi ini masyarakat lebih mengerti dan peduli tentang pentingnya protokol kesehatan, terutama bagi dirinya dan orang lain agar bisa saling menyelamatkan satu sama lainnya dengan memutus mata rantai penyebaran penularan wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 tersebut.

Baca Juga

Selain Oprasi kediaiplinan Protokol Kesehatan Covid-19, Unsur di Wilayah Surade juga membentuk Satuan Tugas dan Posko PPKM skala Mikro di Tingkat Kecamatan, Kelurahan/Desa, RW sampai ke Tingkat RT. 

“Agar memudahkan pihaknya dalam mengontrol dan mengawasi warga masyarakat yang sudah dinyatakan Positif Covid-19 untuk melaksanakan Isolasi sesuai dengan aturan dan bisa dengan cepat mendata dan melaksanakan pengawasan terhadap masyarakat yang berhubungan erat di wilayah yang sudah di nyatakan Positif Covid 19,” harapnya. 

Masih menurutnya, bahwa langkah ini terus  dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan Pelayanan terhadap warga masyarakat, Agar penularan Covid 19 bisa segera berakhir.

“Agar penularan Covid 19 bisa segera berakhir,” pungkasnya. 
ARS.