Kpt Arm Witono Laksanakan Apel Gelar Pasukan Antisipasi Bencana Alam di Wilayahnya

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Pada hari Selasa tanggal 16 November 2021 mulai pukul 07.45 s.d 08.15 WIB bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Jampangkulon Jln. Raya Gemarasa No. 78 Kabupaten Sukabumi, telah dilaksanakan Apel gelar Pasukan Antisipasi Bencana Alam Tingkat Kecamatan Jampangkulon, diikuti oleh kurang lebih 65 orang. 

Hadir dalam giat tersebut, al :
– Kapolsek Jampangkulon, AKP Dede Majmudin, S.H.
– Danramil 0622-13/Jampangkulon, Kapten Arm Witono, S.H.I.
– Sekmat Jampangkulon, Bpk. Encep Muharam.
– Kepala UPTD/UPT se Kec. Jampangkulom.
– Lurah dan Kepala Desa se Kecamtan Jampangkulon.
– Ketua MUI/DMI/UPZ Kecamatan  Jampangkulon.
– OKP/Ormas Kecamatan Jampangkulon.
– Ketua Karang Taruna Kec/Desa se Kecamatan Jampangkulon.
– Ketua Kwaraan Pramuka Kecamatan Jampangkulon.
– Ketua PMI Kecamatan Jampangkulon.
– PGRI Kecamatan Waluran.
– Relawan P2BK dan Tagana Kecamatan  Jampangkulon.
– Pendamping sosial PKH/TKSK Kecamatan Jampangkulon.
– Pendamping Desa se Kecamatan Jampangkulon.

Danramil 0622-13/Jampangkulon, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesempatan ini Kita melaksanakan apel dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana, dikaitkan wilayah kita merupakan wilayah rawan bencana. Mari Kita lakukan komunikasi dan koordinasi dalam rangka tanggap bencana hususnya di Wilayah Kecamatan Jampangkulon.

“Langkah pertama setiap pelaksanaan kegiatan adalah keamanan, perhatikan faktor keamann terlebih dahulu dalam pelaksnaan tugas. Seluruh Personil selalu menjaga kekompakan, ketika terjadi bencana diharapkan seluruh Personil untuk datang ke Lokasi,” kata Danramil dalam sambutan. 

Kpt Arm Witono Laksanakan Apel Gelar Pasukan Antisipasi Bencana Alam di Wilayahnya
Baca Juga

Ditempat yang sama Kapolsek Jampangkulon dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah kegitan apel kesiapan anggota ini, Kita akan lakukan gelar dan pengecekan perlengkapan atau sarana yang mendukung dalam kesiapsiagaan bencana. Yang harus dilakukan dalam mengatasi bencana alam adalah kecepatan dan kepedulian dari Kita semua.

“Ketika terdapat bencana di wilayahnya, segera lakukan komunikasi dengan pihak terkait sehingga kita semua dapat bersama-sama turun kelapangan. Mari tingkatan kewaspadaan dan kesiagaan dari Kita semua untuk menghadapi segala bentuk bencana alam kedepan,” jelas Kapolsek.

Lanjutnya,  Kegiatan apel kesiapan penanggulangan bencana dilakukn secara berkala dikarenakan kondisi wilayah Kecamatan Jampangkulon termasuk daerah rawan bencana dikaitkan kondisi saat ini memasuki musim penghujan.

“Hal ini adalah bagian dalam rangka meningkatkn koordinasi dan kerjasama antar instansi terkait dalam rangka pelaksanaan tugas penanggulangan bencana di Kecamatan Jampangkulon,” pungkasnya. 

Setelah acara tersebut selesai dilanjut rakor evaluasi penanganan vaksin di Kecamatan Jampangkulon.