Kpt Arm Witono Terus Konsisten Lakukan Internalisasi Pancasila, Wasbang Untuk Jaga Keutuhan NKRI

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Kpt Arm Witono SH Danramil Koramil 0622-14/Surade terus membumikan nilai-nilai luhur Pancasila dan tanamkan Wawasan Kebangsaan kepada para pelajar di wilayah Koramil Surade, Sabtu 21 Januari 2023.

Menurut Witono, Para pelajar adalah generasi Kita, generasi Bangsa dan Negara yang kita Cintai ini. Jadi mereka adek-adek kita semua yang harus terus ditanamkan nilai-nilai luhur bangsa ini dalam menghadapi era globalisasi agar tidak salah arah dalam menghadapi kemajuan zaman dan teknologi yang sangat dinamis ini.

“Kami tanamkan bahwa Wawasan Kebangsaan itu harus benar-benar difahami agar cara pandang kita tidak keliru. Dan generasi haru faham betul bahwa dogma Absolut Bhinneka Tunggal Ika merupakan modal dan pondasi dalam keberagaman bangsa Indonesia,” kata Witono, Sabtu 21 Januari 2023.

Masih kata Witono, Internalisasi Pancasila ini sangat perlu dan menjadi sebuah konsep untuk menyelamatkan dan menjaga generasi kita.

“Internalisasi seperti begini, lewat penyuluhan, lewat diskusi, dan acara-acara lainnya untuk menguatkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Bangsa dan Pancasila sehingga menjadi sebuah kesadaran yang utuh untuk di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Witono.

Baca Juga

Kegiatan-kegiatan itu dilaksanakan di berbagai sekolah di wilayah Koramil Surade.

“Memberikan materi Wawasan Kebangsaan Bela Negara di MTSN 4 Waluran, sehingga internalisasi Pancasila ini bisa benar-benar tumbuh dalam jiwa generasi kita sebagi pondasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya lagi.